Sampel Virus Flu Babi Meledak

Ditengah kecemasan terhadap penyebaran virus FLU BABI ,dunia dikejutkan dengan insiden di Swiss .Kotak berisi contoh H1N1 yang menewaskan 152 korban dan menginfeksi 2.000 orang lebih di meksiko itu meledak dalam kereta yang menuju Pusat Flu Nasional Swiss di Jenewa .Padahal sampel tersebut akan diteliti lebih lanjut.
Seperti dilaporkan Reuter ,ledakan itu timbul karena kelaian petugas yang membawa kotak tersebut.petugas itu salah meletakan es ,sehingga timbul reaksi dan meledak.Es tersebut digunakan untuk menjaga sampel tersebut agar tetap dingin.insiden itu terjadi setelah kereta berjalan beberapa jamdari Zurick menuju Jenewa.
Mengutip dari sejumlah ahli virus ,polisi memastikan bahwa ledakan virus itu tidak akan beresiko pada manusia.meski demikian ,61 penumpang langsung diperiksa dipastikan agar tidak terinfeksi.
George Hatlh, juru bicara WHO ,menyatakan bahwa itu bukan cara efektif untuk mencegah meluasnya flu babi ,menurut Who orang yang terinfeksi tidak akn menunjukan gejala dibandara atau di jalur perbatasan.jadi penmpatasan perjalanan seperti yang dilakukan pada virus SARS tidak akan efektif,”tegas Hartlh
Dia punya usul lain yang lebih efektif untuk saat ini.”kalau sudah merasa sakit ,sebaiknya anda tidak berpergian,pada kasus apapun,kemanapun,” tuturnya.
Kian hari jumlah negara yang warganya diduga atau sudah dikonfirmasi tertular semakin bertambah.Semua benua sudah terkena .Di asia ,misalnya ,satu kasus yang terkena flu babi terjadi di korea selatan kemarin.
Sumber : Jawa pos

1 komentar to "Sampel Virus Flu Babi Meledak"

Posting Komentar

Followers

About This Blog

Web hosting for webmasters